Visi

Menjadi Program Studi Otomotif yang unggul dalam bidang Teknologi Kendaraan Efisien yang menghasilkan lulusan kompeten dan berkarakter Islami.

Penjabaran visi

1. Unggul dalam bidang Teknologi Kendaraan Efisien

Merupakan keunggulan Program Studi Mesin Otomotif yang ditetapkan dalam Rencana Jangka Panjang (RJP) UMMagelang sebagai spesifikasi program studi untuk mewujudkan keunggulan Universitas.

 2. Kompeten

Kompeten berarti bekerja berdasarkan kecerdasan intelektual, bertanggungjawab terhadap hasil pekerjaan, mengikuti norma, dan memiliki etika.

3. Berkarakter Islami

Berkarakter Islami memiliki makna integritas menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman (Islamic value) dalam setiap perilaku dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat serta perubahan dalam setiap aspek kehidupan di lingkungannya (penjabaran visi universitas dalam RJP UMMagelang tahun 2024).

 

Misi

  1. Mengembangkan kemampuan dan budaya profesi mahasiswa yang mengarah pada penguasaan Teknologi Kendaraan Efisien melalui sistem Pembelajaran Berbasis Kompetensi
  2. Melaksanakan penelitian terapan yang terencana, terstruktur, dan sinergi untuk mengembangkan sivitas akademika yang inovatif, kreatif, terampil, dan berdaya saing.
  3. Melaksanakan pelayanan, pemberdayaan, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan sivitas akademika yang responsif dan kooperatif.
  4. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan menerapkan nilai-nilai islam (Islamic value).

Tujuan

  1. Dihasilkannya lulusan yang menguasai Teknologi Kendaraan Efisien untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa;
  2. Dihasilkannya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui penelitian terapan agar bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Terwujudnya pelayanan, pemberdayaan, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan implementasi hasil penelitian untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.
  4. Internalisasi nilai-nilai islam (Islamic value) kedalam seluruh kegiatan caturdharma untuk mengembangkan  potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya