BASIC AUTOMOTIVE MECHANICAL

cover RPP BAMSubstansi kajian : Spesifikasi kendaraan; karakteristik mesin, mekanisme kepala silinder dan kelengkapanya, block silinder dan kelengkapanya.  Learning Outcome : Menguasai prinsip MRO dalam bidang Engine Mechanical secara profesional.  Soft skill yang dimasukkan : Kemampuan berkomunikasi. Kompetensi yang didukung : 1) Menguasai prinsip dan mekanisme Maintenance, Repair, Overhaul, & Diagnosis kendaraan secara profesional 2) Mampu menganalisis permasalahan Otomotif

 


Pedoman AIK Majelis Dikti PP Muhammadiyah

Alhamdulillah Pedoman AIKMajelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menyusun Buku Tuntunan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Buku ini karena sifatnya tuntunan berisi pokok-pokok pikiran dan kurikulum AIK sebagai rujukan umum, yang akan diikuti dengan buku materi AIK yang bersifat lengkap. Dengan tuntunan ini ada arah orientasi pendidikan atau lebih khusus lagi kurikulum AIK yang secara formal diajarkan dalam sistem pendidikan Muhammadiyah di seluruh tingkatan, termasuk di Perguruan Tingginya. Jika masih ada kekurangan dan tentu selalu ada, maka sambil berjalan terus diperbaiki dan disempurnakan.


RPS PENDIDIKAN PANCASILA

PANCASILA

Kompetensi lulusan : Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius; Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika; Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan perdaban berdasarkan Pancasila; Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa; Menghagai keanekaragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain; Bekerjasama dan memilki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara; Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik; Mewujudkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri; Menginteralisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan.


English for Engineering

BHS INGGRIS

Substansi kajian : All about Engineering, Engineering materials, Corrosion, Mechanisms,Disk brakes, Safety at work

Learning outcome : Mampu mengenal istilah-istilah teknik dalam Bahasa Inggris

Soft skill yang dimasukkan : Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris

Kompetensi yang didukung : 1. Mampu mengenali istilah-istilah yang berkaitan dengan mesin dalam Bahasa Inggris. 2. Mampu menjelaskan cara kerja suatu alat dalam Bahasa Inggris.